Sunday, March 27, 2011

Kawinkan Ide Pribadi dan Konsep MotoGP Ninja RR 2005 Jadi The Best Sport Modification

Serahkan pada imajinasi maka hasil yang kita peroleh adalah susatu yang luar biasa. Hal ini pula yang dilakukan Sigit Ariwibowo ketika membawa Kawasaki Ninja RR lansiran tahun 2005 ke sang modifikator HengQ untuk terjun ke kontes modifikasi motor Djarum Black Motodify Samarinda 2009. Berbekal tampilan standard Ninja RR yang memang sudah begitu sporty, motor inipun disulap makin gahar mengawinkan konsep desain motoGP dan ide pribadinya bersama sang modifikator.

Tahu kalau Motodify merupakan kontes modifikasi motor dengan aura persaingan ketat, hasil sempurna jelas jadi perhatian dalam setiap detail motor ini. " Dari awal kita memang ingin memodif motor ini dengan gaya sport.Kita mengikuti konsepnya sebetulnya dari motoGP hanya tidak mengikuti semuanya dan kita ambil sebagian kemudian kita gabungkan dengan ide pribadi kita berdua " kata HengQ tentang konsep awal modifikasi sang Ninja RR.

Rincian kaki depan si 'hijau' memakai garpu Cagiva Mito sementara untuk cakram tetap memakai keluaran Kawasaki ZX 400 berpadu dengan kaliper Kitaco G Piston ganda, serta master rem Kitaco dan tromol Kawasaki ZX 400 (3,5 x 17). Untuk kaki belakang HengQ mengadopsi swing arm CBR 400 yang dikombinasikan dengan suspensi YSS. Sementara untuk peredam laju, motor ini dijejali perangkat rem kawasaki ZX 400, kaliper Brembo 2 piston, Master rem Nissin, dan tromol Kawasaki ZX 400 (4,5 x 17).

Pada rangka hampir seluruhnya merupakan aplikasi kastem terlihat dari kedok depan, fairing, buritan, maupun penutup mesinnya. Untuk mesin sang modifikator mengaku sudah melakukan sedikit modif dengan bore up settingan harian. " Pada mesin kita hanya lakukan sedikit perubahan terutama pada bagian silinder dan headnya " kata HengQ menjelaskan. " Yang paling susah terutama pada bagian kaki belakang sendiri mulai bagian swing arm serta pemasangannya, desain rangka sama body fairingnya " imbuh HengQ lagi.

No comments:

Post a Comment

My Ping in TotalPing.com
My Zimbio
Top Stories