Tuesday, March 29, 2011

Antara Cinta dan Kesetiaan

 https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEge2OhYaEPXxMH-kSqQSoIgV2-An36qhUBQOrU3XwvM8NsyezoyP5EQRpk-mDHPGjvW_EBlFfnSekMuYyMJ5IFKct2FDDjbHgD4ik85VGiD-07ZBwWPjIjnJc_1zRGiqtAGQciBmwnhbTU/s320/Puisi+Cinta+Tentang+Kesetiaan.jpg
Jika Anda ditanya benarkah Cinta itu butuh Kesetiaan? Saya yakin jawaban anda sekalian pasti ya. Nah, Bagaimna jika anda seorang yang susah untuk menjadi orang yang setia, Atau anda seorang yang sering menjadi koraban cinta, atau seorang yang tidak mengerti apa itu cinta? Apakah anda akan dengan lantang mengatakan “ Ya!!! Cinta itu butuh Kesetiaan GaN. ” saya yakin sobat akan berfikir ulang tentang makna kesetiaan.

Ada suatu kisah tentang seorang pemuda yang menjalin hubungan dengan seorang yg dianggapnya benar-benar mencintainya, Tetapi, pada akhirnya mereka berpisah. Dan setiap kali pemuda ini berusaha mendapatkan seorang yang benar-benar setia kepadanya, tetap saja Ia tidak mendapatkan kesetiaan yang begitu ia dambakan. Sehingga pemuda ini pun akhirnya yakin bahwa kesetiaan itu tidak bisa dipaksakan.


Dari kisah singkat diatas ada sedikit pelajaran yang dapat kita ambil bahwa sebelum mencintai seseorang tanamkanlah dalam diri untuk selalu setia kepada kekasih anda. Bila ada keraguan jangan pernah mengobral kata-kata Cinta karna hal itu sungguh menyakitkan bila terjadi dalam kehidupan anda. Tidak sedikit orang yang hilang gairah hidup karna patah hati, dihianati kekasih, dan tidak dianggap lagi. Apa yang sobat perbuat jika berada di posisi seperti ini? Mampukah sobat menatap kaca dan tersenyum sambil berkata Life must go on buddy, just forget it and never look back. Can you guys do that? Bagi orang yang mengerti bahwa cinta dan kesetiaan itu tidak bisa dipaksakan pasti sobat akan mampu merespon dengan positif. Akan tetapi jika anda seorang yang tidak terima dengan hal ini maka anda akan sangat membenci dia dan berharap tidak pernah berjumpa dengannya lagi.
Jadi, Bagaimana agar kita tahu bahwa orang yang kita cintai itu setia kepada kita? Apakah dengan mencari mata-mata untuk mengawasi si dia, Atau anda bertanya kepadanya, atau sobat yakin seratus persen akan kesetiaan si dia. Tapi menurut saya, mengetahui kesetian dalam setiap percintaan dibutuhkan kesabaran, kesabaran untuk memahami tingkah laku dia, perangai yang baik dan buruk dan yang lebih penting anda yakin dengan kesetian anda padanya. Jika anda sabar dalam memahami tingkah laku si dia, anda akan memiliki ruang untuk melihat sejauh mana kesetiaannya kepada anda. Nah, ketika ada celah bahwa dia tidak setia maka itu tergantung anda. Jika sobat terbuka dengan kekasih sobat maka sedikit konflik bisa diselesaikan dengan mudah. Atau malah sebaliknya.

Ini hanya tulisan singkat tentang Benarkah cinta butuh kesetiaan? Adapun tulisan ini murni dari pandangan Dan Filosofi Cinta Penulis. Jika ada yang mw nambah Silahkan. Bagi Siapa yang berkenan menanggapi tulisan singkat ini , Silahkan dan beri tanggapan dengan jelas dan harmonis.

No comments:

Post a Comment

My Ping in TotalPing.com
My Zimbio
Top Stories